Kamis, 12 Juli 2012

Hari ke 4 pengabdian…gak banyak yang berubah selama 4 hari di desa yang menyenangkan ini. Masih bisa makan berkali-kali, ngemil, ngopi, boker tiap pagi, dan gak mandi pas sore. Dan gak ada yang berubah juga soal "peran"ku disini, masih sama sebagai "objek penderita". Sebenernya sih gak masalah, tapi masa iya, nyong maning ? sing liyane sih ngapa??, itulah kata-kata yang selalu muncul tiap kali aku jadi "objek penderita". Terlepas dari semua itu, kayaknya aku udah terbiasa dijadikan "objek penderita". Satuhal yang jadi kemajuan pesatku selama 4 hari di masa pengabdian kepada masyarakat, yaitu kemampuan publik speaking saya sudah mulai terasah. Jujur saja saya termasuk kedalam golongan orang yang tertutup dan susah sekali untuk bergaul dengan orang-orang baru. Mungkin kalo dengan teman-teman satu tim saya suah bisa membaur dengan baik, tapi dengan warga, saya harus pelan-pelan mencoba, karena terlalu banyak yang saya pikirkan, terutama bagaimana caranya membaur tanpa menyinggung warga disini. Tapi kalo dibandingkan dengan di desa asal saya, sepertinya disini saya lebih membaur dengan masyarakatnya. Bahkan saya lebih hapal gang disini ketimbang gang yang ada di desa saya, (wow sekali bukan??). mmm..kyaknya udah dulu deh, kita sambung lagi lain waktu, udah bingung mau ngomong apa lagi, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar