Sabtu, 17 Desember 2011

sabtu, 17 desember 2011

yup, ketemu lagi sama aku, dengan tulisanku yang gak tau apa maksudnya. maklum masih amatir. jadi harap maklum aja ya...kali ini aku mau ngomongin soal kesalahan, inspirasinya sih lebih ke pengalaman pribadi aja, hehe...so cekibrot yah!! :

setiap manusia pasti tidak luput dari salah, ya memang sudah hakekatnya seperti itu kan??gak ada manusia yang selalu bener, gak ada manusia yang sempurna, karena emang kesempurnaan itu hanya milik Tuhan. yang parah tuh, setiap manusia yang ngelakuin kesalahan pasti bakal diinget sampe kapanpun, dan gak peduli siapa orangnya dan sekecil apapun kesalahannya. kadang yang bikin salah tuh udah dengan "gentle"-nya ngakuin kesalahannya,minta maaf, dan gak ngulangin kesalahannya, tapi kenapa sih orang lain selalu gak bisa terima kalo kita (yang bikin salah) minta maaf? kenapa sih selalu masih ada pembicaraan soal kesalahan-kesalahan yang pernah kita buat sebelumnya. apakah orang yang berlabel (maaf) bajingan akan tepat menjadi bajingan?? apakan seorang penjahat akan selalu menjadi seorang penjahat?? lalu apa gunanya bertaubat kalo kita tetap hidup dalam bayang-bayang kesalahan kita yang selalu di bicarakan orang lain??

kejadian kayak gini bukan cuma disinetron aja lho, tapi ini nyata disekitar kita.banyak mantan narapidana yang sulit cari kerja karena dia pernah berstatus menjadi narapidana, padahal belum tentu dia bener-bener salah, bisa aja karena dia korban dari ketidak adilan hukum dinegara kita ini, iya kan??
kalo suruh milih, sebenernya gak ada kok yang mau bikin salah, iya kan?? apa gak bisa kita gak membicarakan kesalahan orang lain?apa lagi tu orang udah minta maaf dan punya etikat baik untuk gak mengulangi kesalahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar