Selasa, 07 Februari 2012

mulai dari HANDPHONE

Handphone…sekarang siapa sih yang gak kenal sama barang yang satu ini?? Barang ajaib yang bisa bikin kita ngobrol sama orang yang jauh di sebrang sana. Barang ajaib yang bikin pak pos lebih santai karena orang-orang pada makin males ngirim surat lewat kantor pos. Ya, barang ini emang ajaib banget deh, sampe-sampe  bisa bikin tukang ngamen lebih milih punya ni barang dari pada mikirin ntar malem atau besok dia bakal bisa makan apa enggak. Dulu, waktu pertama kali ni barang lahir ke dunia, mungkin orang-orang masih menggolongkan handphone ke dalam golongan barang mewah, barang-barang yang Cuma bisa di beli sama orang-orang kaya aja. Tapi sekarang-sekarang ini,  (hampir) semua orang punya yang namanya handphone. Mulai dari orang kaya yang bisa ganti type handphone tiap hari kalo dia mau, sampe tukang ngamen yang gak rela handphonenya di gadein hanya untuk sesuap nasi. Mulai dari anggota DPR yang sibuk main handphone saat rapat kabinet, sampe tukang becak yang nungguin pelanggannya sambil iseng-iseng main handphone. Dari mahasiswa dan pelajar SMA yang punya handphone dengan koleksi video porno yang lengkap, sampe anak SD yang di kasih handphone sama orang tuanya biar gampang kalo minta jemput pas pulang sekolah. di indonesia sendiri (menurut aku sih, kalo gak sepaham juga gak apa-apa), handphone sekarang udah jadi tolak ukur strata sosial, makin keren handphone yang dia bawa, semakin tinggi drajatnya dalam masyarakat. Gak peduli tu handphone dia beli dengan duitnya sendiri, handphone hasih jambretan. Dan yang paling serunya lagi, sekarang kita bisa beli handphone degan cara pembayaran yang dicicil, yang penting punya uang muka, dan syarat-syaratnya terpenuhi, terus bawa pulang deh tu handphone. Lain kalo diluar negri, disana orang punya handphone ya emang sesuai dengan kebutuhan aja, jadi kalo emaang butuh yang canggih ya beli yang canggih sekalian, dan kalo emang enggak / belum butuh ya gak beli. Tapi gak sedikit juga kok orang luar yang beli handphone karena buat gaya-gayaan doank.
Kalo aku sendiri sebagai pengguna handphone lebih condong kaya orang luar negri yang milih handphone yang sesuai dengan kebutuhan. Berhubung sekarang aku masih butuh handphone buat sms sama telfon doank, jadi ya aku beli handphone Cuma bisa buat sms sama telfon doank. Sebenernya sih aku lebih sering pake handphone buat smsan donk, jarang buat telfon (paling Cuma buat terima telfon aja, hehe..). lagian aku bukan orang yang gampang isi pulsa, jad malu aja kalo punya handphone canggih tapi gak  ada pulsanya, hehehe…, apa lagi kalo handphone canggih tapi sms, telfon, browsing internet pake gratisan dari operator, malu sama handphone ciiiing…hehehe… aku juga gak munafik kok, aku juga sebenernya pengen punya handphone yang canggih, handphone keluaran terbaru yang multifungsi, bisa buat sms, telfon, internetan (facebook, twitter, googling, bloging, dll lah), bisa foto-foto,dengerin musik, nonton video, dan bia buat nimpuk pala orang ampe benjol, hehehe.. (gak dink, becanda..), tapi emang keadaan yang mengharuskan aku buat bertahan jadi pengguna yang mengedepankan kegunaan dari pada gaya, jadi sampe sekarang aku masih pake handphone yang Cuma bisa buat sms sama telfon doank,hehehe…. Dan yang paling jadi pertimbangan buat ku sebenernya adalah orang tua, aku gak kepengen membebani orang tua ku untuk memenuhi gaya hidup mewah. Karena aku tau mereka dulu beliin handphone juga gak gampang, dan aku nyesel aja kenapa dulu aku maksa buat dibeliin hanpdhone. So, sekarang kalo emang aku harus ikut-ikutan pake handphone yang canggih, aku mesti beli sediri, gak boleh lagi ngerepotin orang tua. Jadi buat kamu-kamu semua yang lagi kepengen handphone baru, dan lagi minta sama orang tua kalian, dan belum dikasih, mending pikirin lagi deh, apa iya kalian emang butuh handphone itu??apa iya dengan minta sama orang tua, mereka gak ngerasa terbebani?? Mungkin iya mereka gak bilang kalo mereka terbebani, alangkah baiknya kita yang harus inget sama perjuangan mereka nyari duit buat ngeidupin kita. Masa iya mereka capek-capek banting tulang nyari duit, tapi sama kita tu duit Cuma dihambur-hamburin doank. Dan buat kamu-kamu yang emang udah bisa penuhin semua kebutuhan kalian sendiri, apa iya kalian udah menyisihkan sedikit apa yang kalian dapet buat orang tua kalian?? Mereka gak minta imbalan, tapi mereka bakal seneng banget kalo dapet pemberian dari hasil jerih payah anaknya, meskipun itu sedikit. Sorry nih kalo aku sedikit songong ngomong kayak gini, sebenernya ini caraku buat ngingetin aku pribadi, karena emang aku belum masih suka kayak gitu, dan kalo ada dari kalian yang ngerasa diingetin abis baca tulisanku ini ya syukur deh kalo gitu, semoga emang tulisanku ini bermanfaat. Dan kali ada yang ngerasa tersinggung sama tulisanku ini aku juga minta maaf yang sebesar-besarnya, karena saya gak bermaksud untuk menyinggung orang lain.

NB: buat yang suka sama tulisanku, jangan lupa mampir ke blog aku lagi yah, biar kata jarang di update, tapi bakal aku usahain kok buat diupdate terus. Okay?? Thx… salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar